Thursday 22 September 2016

Pengalaman Pribadi dan Perkiraan Harga Perawatan di Salon Rengganis, Jalan Bangbarung, Kota Bogor

Pengalaman dan Harga Perawatan di Salon Rengganis Bogor


Well, kalau kamu perempuan asal Bogor pasti sudah mengenal atau setidaknya pernah mendengar tentang Salon Rengganis Bogor kan? dia punya cabang yang tersebar dimana-mana dan menjadi salah satu salon terbesar di Bogor dan salon khusus Perempuan hingga pengantar Pria pun tidak diperbolehkan untuk masuk.

Dalam tulisan ini, saya ingin menceritakan tentang pengalaman saya melakukan perawatan pertama kali di Salon Rengganis Bogor. Ini berdasarkan pengalamanku sendiri. 


Cerita sedikit intermezzo pengalamanku sebelumnya ke salon abal-abal deket rumah:


Sebelumnya saya mau cerita nih kenapa pengalaman ke salon buatku deg-degan banget. Jujur saja saya mau menceritakan mengapa saya sudah seperempat abad begini baru pertama kali ke Salon lagi untuk melakukan perawatan tubuh setelah sekian lama.

Jujur saja diriku punya pengalaman gak enak saat pertama kali melakukan perawatan tubuh di salon abal-abal deket rumah untuk perawatan lulur. Waktu itu diajak oleh kakak perempuan saya melakukan perawatan di Salon karena Kakak saya merupakan orang yang sangat memperhatikan perawatan wajah dan tubuh beda sekali denganku yang tidak pernah notice kayak begituan, kenapa perawatan di salon abal-abal itu gak mengenakkan dan bikin aku males ke salon lagi? ini karena si mbak-mbak yang ngelulur aku itu komentar nyinyir gitu dia bilang, "mbak daki nya banyak banget gak pernah luluran ya?" sambil cekikikan dan karena di tempat itu antar tempat lulur itu sangat berdekat plus sekat hanya selembar kain saja jadi kedengeran sama temen nya si mbak-mbak yang lagi ngelulur di sebelah yaitu ngelulur kakakku dia juga senyum cekikikan sambil buka kain pembatasnya ngeliatin. Sumpah rasanya malu dan merah banget mukaku padahal aku masih sekolah dan kakakku lagi tidur saat itu, pengen banget cepat pulang hiks! Darisitu males banget ke salon lagi! Hikssss

Jadi aku banyak banget pertimbangan buat nyobain salon lagi, namun aku mencoba Salon Rengganis karena baca review reviewnya bagus. Selain itu, karena kakak perempuanku akan segera menikah dan dia minta temani aku untuk nemenin dia ke Salon untuk perawatan H-1 hari sebelum menikah dan dia memilih untuk ke Salon Rengganis di Bangbarung. Waktu itu dia telepon dulu sehari sebelumnya aku inget waktu itu hari Jumat dia pesan untuk perawatan hari Sabtu berdua denganku (Usahakan untuk selalu telepon dulu ya kalau mau perawatan di Rengganis terutama kalau perawatannya Sabtu Minggu, telepon setidaknya sehari atau dua hari sebelumnya karena padat banget  pelanggannya pada hari hari libur tersebut).

Dia memintaku untuk menemaninya karena waktunya lama banget perawatannya dia bilang gitu. Akhirnya aku terpaksa nemenin dia dan dia bilang udah ikutan aja perawatan daripada bengong. ya sudahlah ya soalnya juga quality time buat kakakku dan aku untuk bersantai sebelum dia menikah.

Hari Sabtu itu sekitar jam 9.40an pada suatu tanggal di bulan Mei 2016 lupa tanggalnya hehehe aku dan kakakku udah ada di Rengganis Jalan Bangbarung Bogor, kami adalah pelanggan pertama yang datang, kami ditanyakan nama dan diminta untuk menuliskan identitas dan nomor telepon, sambil melihat daftar perawatan dan harga serta lama waktunya. Kakakku gak memilih perawatan pra nikah karena lama dan ribet jadi dia memilih untuk perawatan lulur lengkap (lulur, massage, sauna, mandi susu), perawatan creambath serta manicure dan pedicure ditambah pake kutek.
Aku yang gak ngerti pilih paket aja deh dan berakhir dengan paket whittening isinya kalau gak salah itu (lulur, massage, sauna, mandi susu, dan ada bleaching)

Nah setelah itu kami diminta menunggu sebentar sambil si mbak-mbaknya nyiapin peralatan (aku notice banyak banget ya pegawainya, rame, mungkin karena sabtu minggu kali ya, selain itu enak melihatnya karena groomingnya bagus, rapih dan bersih keliatan profesionalnya deh).
Akhirnya aku dan kakakku didatangi dua pegawai yang memperkenalkan diri masing-masing, yang mengajak kami dan menemani kami masing-masing ke lantai dua di ruko tersebut. Disana di lantai dua terlihat ruangan yang disekat sekat oleh semacam tembok atau kayu antar ruangan ditutup dengan tirai yang tebal dan di tempatku didalamnya ada satu tempat tidur, satu meja kecil tempat pegawai perempuan tersebut menaruh peralatan perawatan, dan juga ada bathtub! wow enak nih berasa di kamar mandi sendiri hehehe.

Nah setelah itu si mbak pegawainya itu menjelaskan kepadaku untuk ganti baju dengan ada dikasih sama dia itu semacam baju kain kemben gitu, aku ganti baju aja disitu kan si mbaknya kemudian bilang dia keluar dulu ya sementara aku ganti baju nanti dipanggil aja dia bilang kayak gitu, aku dipersilahkan taruh tas barang bawaan berharga,dan bajuku di lemari kecil yang dikunci dan kuncinya digelangkan ke tanganku jadi merasa aman dengan barang bawaannku.

Aku lupa setelah itu apa detailnya ya karena udah agak lama hehehe,yang aku ingat di massage dikit kemudian dilulur,sauna, mandi, bleaching (dioleskan semacam cairan atau cream gitu ke seluruh badan, mbaknya bilang kayak cekit cekit gt di kulit, dan didiamkan beberapa lama tergantung dengan tahan atau tidaknya dengan rasa cekit-cekit lima menitan gt kalau gak salah), setelah itu dibersihkan kayak di washlap pake air anget sama mbaknya dari leher sampai kaki loh dan mandi susu dengan banyak busa wow! setelah selesai dan mandi (kamar mandi di tempat itu ada dua, satu kamar mandi full bathroom dan satu lagi kamar dengan pancuran kecil aja sih), setelah itu kita juga dikasih semacam body oil atau body lotion sumpah wangi banget kayak semacam melati itu kalau aku gak salah, setelah itu aku ganti baju enak deh rasanya.

Aku udah selesai perawatan namun kakakku nyatanya belum selesai juga dia masih di blow dan dikutekin kuku tangan dan kakinya. Perawatan aku dilakukan dari sekitar jam 10 hingga hampir jam 4 sore! Kakakku sampai sekitar jam 5 sore! wow perawatan maksimal!! (lamanya waktu perawatan tergantung perawatan yang dipilih ya)
Eits..... jangan takut ya kalau gak sempat makan siang dan bakal kelaparan pas perawatan, kita bisa pesan makan dan minum loh disitu, ada  nasi goreng, soto, dll jadi kalau lapar bisa perawatan sambil makan, dibawain lagi sama mbak pegawainya kita tinggal pesan aja duduk manis hehehe

Aku bukan tipikal orang yang suka ngobrol sama mbak pegawainya sih karena takut di nyinyir kayak pengalamanku di salon abal-abal, tapi beneran deh di Rengganis ini aku ngerasa kayak Ratu sehari hehehe. Mbaknya baik banget dan aku gak ngerasa risih juga, dipastikan aku bakal milih Rengganis lagi untuk perawatan tubuh.

Dan..... harumnya wangi banget, sampai keesokkan harinya wanginya itu masih nempel entah itu wangi lulur atau dari body oil atau body lotionnya itu yang sedikit tapi wangi banget maisih nempel di kulit walaupun udah mandi (apa karena mandi ku yang gak bersih? atau malas mandi? hehehehe) Kakakku juga begitu wangi banget nempel sampai besok acara pernikahannya.

Tapi aku belajar beberapa hal darisitu, kalau bisa bawa headset biar pas perawatan bisa mendengarkan lagu favorit yang bikin makin rileks kemarin lupa bawa headset jadi tidur aja deh selama perawatan hehehe.

fyi: pas tanggal 5 September 2016 ini masuk sms ke handphone ku tulisannya
"Selamat pagi, pelanggan yang terhormat, kami dari rengganis bangbarung. Kami mengingatkan untuk kembali perawatan, terimakasih"
Wah makasih ya Salon Rengganis akhirnya ada yang perhatian sms ke handphoneku (how sweet) *maklum jomblo akut

Well, enough said, Salon Rengganis mengembalikan kepercayaanku kepada Salon profesional yang membuat pelanggannya menjadi nyaman dan merasa aman.
Definetly will comeback!!

Waktu pas disana sambil nunggu aku sempat foto beberapa pilihanku untuk melakukan perawatan selanjutnya, biar inget harga dan bisa nabung untuk perawatan selanjutnya hehehe jadi gak aku foto semuanya cuma beberapa aja yang jadi kesukaanku dan rencanaku ajah karena memang agak mahal harganya dibandingkan salon salon lainnya tapi kalau mau dapet perawatan dan pelayanan oke sih mending kesini aja deh
ini diaa.....
Sorry ya cuma cekrek cekrek seadanya aja hehehe mudahan masih bisa terbaca





Note:
Please check lagi ke Salon Rengganis ya gimana perawatan lengkap dan daftar harganya karena bisa aja ada perubahan sewaktu-waktu
Selain itu juga aku gak tahu apakah antara satu salon rengganis dan lainnya punya harga yang berbeda, aku sempet tanya mbak pegawainya katanya sih di Salon Rengganis di Jalan Azimar katanya sih  Eksklusif, jadi kemungkinan agak beda harganya alias lebih mahal namanya juga Eksklusif hehe
jadi cek ulang ke salon rengganisnya ya karena harga ini Salon Rengganis Cabang Bangbarung Per Mei 2016.
Alamat lengkap dan nomor telepon cabang-cabang salon rengganis di Bogor bisa dilihat di websitenya http://rengganissalon.com/

aku ke Rengganis Bangbarung ini dia alamat dan nomor teleponnya
Salon Rengganis
Cabang Bangbarung
Jl. Bangbarung Raya No 40 Bogor Telp. (0251) 8323543
more info: http://rengganissalon.com/


No comments:

Post a Comment